Mengenai Saya

Foto saya
TiDore KePuLauan, MaLuKu Utara, Indonesia
AWS inisial namaku, Tidore tempat kelahiranku, Scorpio Zodiacku, Kelinci shioku, Sagu Makananku, Indonesia Negeri Kebanggaanku...

Mahkota Sultan Tidore

Selasa, Februari 17, 2009

FPP Maluku Utara Terbentuk, Ahmad Mahifa Ketua Terpilih


Setelah sekian lama menanti kehadiran sebuah wadah tempat berhimpun para alumni pendidikan pamong praja, , senin kemarin tanggal 17-02-2009, betempat di Hotel Amara Internasional Ternate, ratusan alumni pendidikan pamong praja dari 8 Kabupaten/Kota se- Propinsi Maluku Utara melakukan sebuah perhelatan akbar yang bertajuk Musyawarah Propinsi membentuk organisasi FKPP.

Jam 10.00 WIT, acara dimulai yang diawali dengan acara hiburan yang menampilkan beberapa tarian tradisional, pembacaan sejarah pendidikan pamong praja yang diiringi pemutaran videonya, selanjutnya tepat pukul 10.30 acara musprov dibuka secara resmi oleh Asisten Bidang Tata Praja Setda Propinsi Maluku Utara, Mochtar Daeng Barrang. Setelah pembukaan diisi dengan acara tambahan berupa penyampaian wejangan dari para sesepuh pamong praja.

Diawal acara peserta musda sempat memperdebatkan mekanisme musda yang disampaikan panitia yang hanya mensyaratkan perwakilan dari kabupaten kota hanya maksimal 3. Tapi akhirnya semuanya sepakat aturan main tersebut dengan catatan semua peserta lain juga mengikuti jalannya musda dengan tetap memiliki hak bicara.

Ketika sidang dimulai, persoalan nomenklatur organisasi menjadi topik penting yang diperdebatkan oleh peserta, karena dari versi panitia nama organisasi adalah FKPP yang merupakan singkatan Forum Komikasi Pamong Praja. padahal FKPP sendiri singkatan aslinya adalah Forum Komunikasi Purna Praja. Sebuah organisasi resmi alumni STPDN dan IPDN berskala nasional dan memiliki hirarki kepengurusan sampai ke Daerah.

Dari proses pembahasan yang panjang lebar, akhirnya forum menyepakati melakukan perubahan nama organisasi, alias membentuk sebuah organisasi baru berskala lokal, tidak memiliki induk di pusat dan bukan menjadi sub ordinat organisasi manapun. Meskipun sebelumnya ada beberapa peserta menginginkan tetap dengan nama FKPP (Forum Komunikasi Pamong Praja), tetapi akhirnya forum menyepakati nama FKPP dirubah menjadi FPP (Forum Pamong Praja) Maluku Utara

Singkat cerita, akhirnya acara dilanjutkan dengan pemilihan ketua FPP yang hanya diikuti 2 orang calon, dimana hak suara hanya 1 suara untuk masing-masing kabupaten kota. Berarti bahwa total suara hanya 7 dari perwakilan 7 delegasi kabupaten/kota yang menghadiri acara.

Akhirnya setelah dilakukan penghitungan yang memperoleh suara terbanyak adalah ACHMAD MAHIFA (Alumnus APDN Jayapura yang kini menjabat Walikota Tidore Kepulauan) dengan 4 suara dan kandidat lainnya terpaut satu suara yaitu 3 suara. Dengan demikian maka secara demokratis musyawarah propinsi Pertama FPP Maluku Utara dengan resmi menetapkan ACHMAD MAHIFA sebagai Ketua Umum FPP Maluku Utara Periode 2009 – 2013.

Ketua FPP Maluku Utara rencananya akan dikukuhkan secara resmi oleh Gubernur Maluku Utara pada bulan Maret 2009. Demikianlah sekilas cerita dari acara Musprov I FPP Maluku Utara. Cerita selanjutnya nanti pada acara pengukuhan Ketua Umum terpilih. Selamat ya buat Pa’ Mahifa atas terpilihnya Bapak sebagai ketua FPP Maluku Utara. Bhinneka Nara Eka Bhakti...!!!

0 komentar:

Posting Komentar

 
* { margin: 0px; padding: 0px; }