Mengenai Saya

Foto saya
TiDore KePuLauan, MaLuKu Utara, Indonesia
AWS inisial namaku, Tidore tempat kelahiranku, Scorpio Zodiacku, Kelinci shioku, Sagu Makananku, Indonesia Negeri Kebanggaanku...

Mahkota Sultan Tidore

Minggu, Februari 08, 2009

KOTA TIDORE KEPULAUAN, Daerah Pemekaran Langganan ADIPURA





Kota Tidore Kepulauan merupakan daerah pemekaran dari Kabupaten Halmahera Tengah di Propinsi Maluku Utara pada tahun 2003. Saat ini Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan dinahkodai oleh Walikota H. Drs. Achmad Mahifa dan Wakil Walikota H. Salahuddin Adrias, ST. Duet Walikota defenitif pertama yang berasal dari Partai Golkar yang berhasil memenangi Pilkada langsung pada Tahun 2004.

Kota Tidore Kepulauan memiliki luas wilayah 13.862,86 KM2 yang terdiri dari 8 Kecamatan, 35 Kelurahan dan 37 Desa, Jumlah Penduduk saat ini Kurang Lebih 92.000.

Meskipun sebagai daerah pemekaran, Kota Tidore Kepulauan telah mencatat prestasi di bidang kebersihan dengan telah meraih Piala Adipura untuk Kategori Kota Kecil Terbersih sebanyak 2 kali berturut-turut yaitu tahun 2007 dan tahun 2008.

Ditahun 2009 ini Pemerintah Kota Tidore Kepulauan bertekad untuk mempertahankan Piala Adipura untuk Ke-3 Kalinya. Hal ini terlihat dari gencarnya aktifitas pembersihan lingkungan yang dilakukan oleh masyarakat maupun oleh para Pegawai. Untuk Pegawai telah dilakukan pembagian Zona/Kawasaan yang menjadi tanggung jawab masing-masing SKPD.

Menurut Walikota, H. Achamad Mahifa, Kegiatan pembersihan lingkungan oleh masyarakat dan budaya Jumat Bersih tujuan utamanya bukan hanya semata-mata mengejar Adipura, tetapi yang terpenting adalah terciptanya kebersihan dan kenyamanan kota sebagai sebagai perwujudan dari keimanan masyarakat. Hal ini adalah dalam rangka mewujudkan Visi Walikota Mewujudkan Kota Tidore Kepulauan yang BERIMAN, MAJU, MANDIRI dan BERPERADABAN.

0 komentar:

Posting Komentar

 
* { margin: 0px; padding: 0px; }