Mengenai Saya

Foto saya
TiDore KePuLauan, MaLuKu Utara, Indonesia
AWS inisial namaku, Tidore tempat kelahiranku, Scorpio Zodiacku, Kelinci shioku, Sagu Makananku, Indonesia Negeri Kebanggaanku...

Mahkota Sultan Tidore

Kamis, April 09, 2009

Kesamaan Sifat BLOGGER


Hari ini adalah hari yg bersejarah bagi bangsa ini, karena sebuah pesta demokrasi 5 tahunan tuk memilih wakil kita yang duduk di parlemen ditentukan hari ini. Teman blogger smua pasti udah pada nyontreng ya? Atau jangan2 ada yg golput nih?? Teman blogger, kira2 bisa diceritain ga, tadi nyontreng siapa dan partai apa aja. Ku doakan smoga yang dicontreng teman blogger nanti berhasil kluar sbagai pemenang. Tapi bagi yg blom berhasil, jangan kecewa, mesti siap nerima kekalahan. Beginilah Resiko politik yg hrs diterima. Jika ingin menang harus siap kalah.

Oiya sebetulnya kali ini ku gak bermaksud membahas topik tentang pemilu, tapi ada 1 hal yang yang baru kudapati beberapa saat yg lalu hasil surving di dunia maya. Begini teman blogger, menurut hasil penelitian ahli psikologi tentang kepribadian orang2 yg berkecimpung di dunia blooger. Katanya untuk Bloger perempuan yang berusia dewasa muda(kuliahan), cenderung mempunyai kepribadian yang NEUROTIK alias gampang cemas, gugup, atau insecure, blog dijadikan sarana oleh mereka untuk menghindari rasa kesepian dan membangun hubungan sosial dengan orang lain.


Selain itu, katanya, salah satu faktor kepribadian yang umum ditemukan dalam diri seorang blogger (baik pria maupun wanita) adalah keterbukaannya terhadap pengalaman-pengalaman baru. Ciri ini juga dikatakan berkaitan dengan kreativitas seseorang.

Sekarang ku mau minta pendapat yg jujur dari teman blogger tentang hasil penelitian sang psikolog tersebut, apakah sesuai 100 % dengan kepribadian teman blogger, atau hanya sebagian yg cocok atau emang gak cocok sama sekali. Ataukah ada teman blogger yg bisa mengcounter pendapat psikolog tersebut?? Kunanti komentnya ya…


15 komentar:

  1. Ya hampir agak benar, wl ada jg yg agak kurang tepat. Networking adalah membuka hubungan sosial dengan siapapun di seluruh penjuru dunia. Alasan lain, mengaktualisasikan diri. Selebihnya adalah sebuah journey, a soul journey. Tapi itu menurut sy lho. Blogger lain, sy yakin punya alasan sendiri.Lebih jelasnya bc tulisan terbaru sy Mas Tidore. salam sore buat semua.

    BalasHapus
  2. saya sih ngeblog buat ajang narcis2an aja
    dan obsesi selebriti gitu
    siapa tau ada produser yang tertarik
    saya jadi peran pembantu jugagak apa2
    (maksudnya yang ngelap- ngelap alat2nya)
    he..he

    BalasHapus
  3. Hehehehe...kok ga sesuai ma saya ya mas AWS....itu kali kata psikopat ya bukan psikiater?
    jiaaaaaaaaaaaaaaaaa
    Ngacirrrr...atut di jepret pake karet

    BalasHapus
  4. menurut sayah, ngeblog itu ajang saya untuk nge-ember (cerita) apa ajah. Mau dibaca syukur, engga juga ga papa, nanti sayah baca2 lagi sendiri. Tapi kalo ada komennya ya lebih seneng lagih dong... :)

    BalasHapus
  5. kalau saya sih ngeblog adalah tempat untuk saya menyalurkan hobby yg gak kesampaian, hehehehehe

    BalasHapus
  6. bisa jadi ada yg kyk gitu. kesepian ya bisa juga.ketimbang iseng gak ada kerjaan, ya ngeblog deh.

    BalasHapus
  7. ada benarnya seh
    sekarang ngeblog tuh dah berbagai macam tujuan
    ada bloger matre (ngeblog cari duit)
    ada bloger jualan (ngeblog jualan komoditasnya)
    ada bloger iseng (sekedar iseng ngeblog)
    dll

    hasil psikolog diatas tidak nampak pada jenis bloger diatas

    BalasHapus
  8. Mungkin itu hanya sebagian kecil.Karena saya percaya ada ribuan alasan yg mendasari seseorang untuk blogging.Jadi masih diragukan tuh keakuratannya...

    BalasHapus
  9. sebagian besar emang benar. tapi yang cemas 'n gugup itu sifat saya kalau lagi interview kerjaan or pengumuman lulus²an test :D

    BalasHapus
  10. alasanku ngeblog hampir sama dengan teman2 yang lain. tempat untuk nyalurin ide dan jalin persahabatan sesama blogger.

    salam kenal yah maaf baru bisa mampir

    BalasHapus
  11. Menulut aku...ngeblog , itu bial tambah pintelll, bisa mampil..cana cini, & tambah...teman, dali Tidole..lagi....

    BalasHapus
  12. salam Blogger,
    kebetulan saya seorang blogger pemula dan mendapatkan pencerahan dari postingan diatas :D
    salam
    Kang Tatang

    BalasHapus
  13. betul juga sih saya gampang cemas dan gugup kalo situasi lagu unsecure,, tapi susah juga sih mau terbuka sama orang..

    BalasHapus

 
* { margin: 0px; padding: 0px; }